Up!
9
Down!
seperti gokil, tapi sedikit lebih negatif dan terkesan lebih goblok, biasanya karena orang melakukan kelalaian tapi gak selalu
A: loh? koq mogok? motor lu td belum diisi bensin to jo?
B: belum
A: koplaaakk tenan....
Up!
4
Down!
lucu;
nt koplak!.
Up!
0
Down!
Koplak = Lucu/gokil, tetapi bahasa'nya lebih kasar sehingga seperti agak menghina..
"Hahahaha, film iki koplak tenan..!!!" (dalam bahasa jawa)
"Hahahaha, film ini benar2 koplak..!!!" (dalam bahasa indonesia)
Up!
0
Down!
bisa diartikan bego yang lucu.
Anak itu koplak banget!
Up!
0
Down!
bodoh,lamban,malas,gak nyambung.
orang 1 : siapa yg tau harga BB sekarang,kalo tau kasitau ane
orang 2 : mana ane tau
orang 1 : kalo gk tau loe gk ush jawab koplak!
Up!
0
Down!
kocak,gokil,bodoh,gak nyambung
A : seharusnya kita buat rencana nih
B : buat siapa boss?
A : satu dua tiga KOPLAKK!!
Up!
0
Down!
Koplak = Dungu = Aneh = Otak agak miring
Di gunakan untuk mencela seseorang tanpa secara langsung
Karena kebanyakan orang lebih mengetahui Koplak ini artinya aneh, parah, d.s.b
A : Kenapa Loe??? Kayak kesel gitu
B : Tadi ketemu orang Koplak banget, masa udh nabrak Gue langsung lari ngacir
A : Sabar aja bro... Orang Koplak emang gtu
Up!
0
Down!
Sama artinya dengan geblek atau bodoh, digunakan untuk menghina atau becandaan sama temen yg uda akrab
A : Bray gua tadi ketemu cewe cakep, kayanya sih dia baru di kampung ni
B : emang namanya siape? Rumahnye dimane?
A : namanya entin, rumahnya di depan musholah
B : itu nenek gua KOPLAK...
Up!
0
Down!
arti kata "koplak" hampir mirip dengan kata konyol beda kata koplak lebih tinggi tingkatannya dari konyol, karena terlalu konyol maka disebut "koplak".
Asal muasal dari kata "koplak" sebenarnya diambil dari buah kelapa yang sudah tua, bila dikocok akan terdengar bunyi air. Air itu akan menghasilkan bunyi "koplak-plak..", karena terdengar cukup aneh. Bila orang yang melalukan hal aneh tapi lucu maka dia disebut "koplak"
"koplak" memiliki arti aneh tapi lucu
biasanya digunakan pada pada seseorang yang melalukan hal aneh tapi orang lain menganggapnya lucu.
A : kamu lagi apa?
B : lagi makan
A : makan apa?
B : makan es cendol campur saos tomat
A : haha KOPLAK..!! lo.
Up!
0
Down!
koplak adalah Bego
nah kalo di double K (koplaKK) nya berarti bego nya pake banget.
Agan : eh lu jadi orang jangan Koplak !!
ane : sape yang koplak ? elu kali yang koplakk !!
nah jadii yang paling Koplak agan . ckckck
Kurang puas? Berikan usul definisi yang lebih baik.
Daftar kata berdasarkan huruf awal
A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z